Cara Menggunakan Wireless Charger 100% Work!

Rate this post

Apa itu wireless charger? Teknologi terbaru ini menawarkan sesuatu yang baru untuk kamu para pengguna gadget untuk mengisi baterai tanpa koneksi fisik atau tanpa harus menggunakan kabel. Lalu, bagaimana sih cara menggunakan wireless charger?

Sebelum kita masuk ke cara-cara menggunakan wireless charger, kita perlu tahu tentang wireless charger terlebih dahulu. Wireless charger memiliki setidaknya satu koil yang memiliki fungsi untuk menciptakan medan elektromagnetik bolak-balik.

cara menggunakan wireless charger

Perangkat gadget nantinya akan menerima medan elektromagnetik dan akan diubah menjadi aurs listrik yang nantinya memungkinkan untuk mengisi baterai perangkat gadget kamu.

Penggunaan wireless charger ini juga harus dilakukan dengan jarak yang berdekatan dengan gadget kamu agar medan elektromagnetik tadi tersampaikan dengan baik.

Saat ini, beberapa tipe gadget atau ponsel dapat menggunakan wireless charger. Di antaranya adalah seperti Apple iPhone, Samsung Galaxy, Sony, Nokia, Huawei, Google, Nexus, Microsoft Lumia sesuai tipe yang memiliki fitur wireless charging.

Cara Menggunakan Wireless Charger

Nah, saat ini kamu sudah mengetahui beberapa hal mengenai wireless charger, langsung saja simak penjelasan di bawah ini mengenai cara-cara menggunakan wireless charger di gadget kamu dengan mudah!

1. Siapkan Wireless Charger

cara menggunakan wireless charger

Cara menggunakan wireless charger yang pertama adalah siapkan alat wireless charger kamu dan gadget atau ponsel yang ingin kamu

Saat ini sudah banyak wireless charger yang dijual baik di offline store maupun online store dengan rentang harga mulai dari 100 ribuan hingga sampai 500 ribu.

Kamu dapat melihat berbagai wireless charger yang dijual dengan melalui website berikut:

2. Cara Menggunakan Wireless Charger: Hubungkan ke HP

Setelah itu, hubungkan wireless charger ke stop kontak dan jika sudah terhubung dengan listrik maka langkah selanjutnya yang kamu harus lakukan adalah menempatkan gadget kamu di atas wireless charger tersebut seperti di bawah ini:

Cara menggunakan wireless charger yang kedua ini kamu harus meletakkan gadget kamu di posisi yang tepat, karena jika tidak tepat maka baterai gadget kamu tidak akan terisi alias pengisian daya baterai gagal.

Kamu harus menempatkan gadget kamu di posisi yang tepat hingga ada tanda yang menyatakan bahwa baterai gadget tersebut sedang diisi daya baterai.

3. Tunggu Sampai Baterai Penuh

cara menggunakan wireless charger

Terakhir, silahkan menunggu sampai wireless charger kamu mengisi daya baterai gadgetmu hingga penuh.

Saat ini sudah banyak wireless charger yang memiliki fitur fast-charging sehingga kamu tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mengisi daya baterai gadget kamu.

Itu dia cara menggunakan wireless charger yang bisa kamu ikuti jika kamu masih kebingungan menggunakan wireless charger. Sebelum kita menutup artikel hari ini, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu tahu mengenai wireless charger.

Kelebihan dari wireless charger tentunya dapat menghemat waktu dalam pengisian daya baterai karena menjadi lebih cepat, lebih mudah dan juga lebih praktis karena kamu tidak lagi perlu menggunakan kabel USB setiap mengisi daya baterai gadget kamu.

Yang bisa kamu lakukan hanya meletakkan gadget kamu di atas wireless charger, kemudian daya baterai gadget pun akan langsung terisi dengan baik.

Namun, selain dari kelebihan wireless charger, ada pun kekurangannya yang perlu kamu ketahui. Jika kamu sering melakukan pengisian daya baterai dengan wireless charger dan memiliki aktivitas yang banyak di gadget kamu, maka daya baterai akan lebih cepat habis.

Akan tetapi, hal ini balik lagi kepada pengguna gadget masing-masing, jika tidak ingin memiliki daya baterai yang cepat habis maka jangan sering-sering membuka aplikasi yang tidak digunakan atau menghidupkan data seluler jika tidak diperlukan.

Kamu juga bisa cari tahu rekomendasi TWS di bawah 500 ribu-an terbaik di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.