Cara Membuat Tim Esport Profesional

Rate this post

Bagaimana cara membuat tim esport profesional? Pertama kamu harus memikirkan terlebih dahulu apakah kamu ingin memulai tim baru atau bergabung dengan tim yang sudah ada?

cara membuat tim esport

Artikel di bawah ini akan menjelaskan mengenai bagaimana para pemain membuat tim esport profesionalnya sendiri dan mengelola tim esport sendiri. Dari artikel ini kamu bisa mempersiapkan kamu sebagai gamer sejati.

Ketika kamu sudah membentuk tim baru maka kamu harus menjaga tim esport kamu dengan menemukan sponsor, menentukan nama dan logo tim dan memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan basis penggemar kamu.

Cara Membuat Tim Esport

1. Menentukan Satu Permainan

cara membuat tim esport

Sebelum menjelaskan cara-cara membuat tim esport profesional selanjutnya, pertama kali yang kamu harus lakukan adalah dengan menentukan satu permainan yang kamu sukai dan memiliki aspek esport yang banyak diinvestasikan.

Setelah itu kamu perlu untuk secara konsisten fokus bermain dan latihan setiap hari game tersebut untuk meningkatkan keterampilan individu maupun tim kamu sehingga kamu memiliki pengalaman bermain yang lebih banyak dan skill yang lebih baik.

Memilih satu game yang kamu minati akan berpengaruh pada skill tim yang akan kamu bangun. Dengan cara ini, dapat dipastikan kamu akan lebih mudah untuk mengikuti berbagai perlombaan di judul game yang telah kamu tentukan.

2. Membuat Branding Tim

Cara membuat tim esport selanjutnya adalah dengan menentukan branding untuk tim esport kamu. Buatlah sebuah nama dan logo yang unik sebagai ‘face of the team’ sehingga orang-orang akan lebih mengenal tim kamu.

Selain dikenal oleh banyak orang, nama dan logo tim yang kamu tentukan juga membantu tim kamu untuk mendapatkan dukungan dan penggemar lebih banyak serta menemukan pemain yang tertarik untuk bermain di tim esport kamu.

Untuk menentukan nama dan logo tim, jangan lupa untuk hindari plagiasi dari tim lain karena jika kamu melakukan plagiasi maka nama tim kamu akan memiliki citra yang buruk di publik.

3. Rekrut Pemain Lain

Kamu dapat melakukan rekrut pemain mulai dari sekelompok teman gamer yang sering bermain bersama. Jika kamu belum memiliki teman atau orang yang bersedia bergabung dengan tim kamu, kamu dapat merekrut pemain lain secara online.

Kamu dapat membuka rekrut pemain di Reddit, Facebook, dan platform media sosial lainnya untuk menemukan pemain yang berada di wilayah kamu untuk bergabung dengan tim kamu.

Kamu juga dapat pergi ke acara atau kompetisi game lokal dan memasang poster yang mengiklankan perekrutan tim kamu sehingga kamu dapat merekrut pemain lain secara langsung.

4. Menggunakan Perangkat yang Bagus

Cara membuat tim esport yang terakhir adalah kamu harus memastikan kamu memiliki perangkat-perangkat yang baik untuk menunjang game esport. Hal ini ditambah dengan perangkat keras yang digunakan untuk esports merupakan inti dari kesuksesanmu.

Perangkat-perangkat yang dimaksud dapat berupa layar monitor, mouse, keyboard atau bahkan spesifikasi komputer yang digunakan. Kamu juga tidak bisa melupakan perangkat pendukung lainnya seperti kursi gaming, headset dan masih banyak lagi.

Memiliki perangkat di bawah standar ataupun pas-pasan bukanlah pilihan terbaik saat membuat tim esport. Perangkat yang tidak sesuai seperti ini akan membuat performa game kamu menurun sehingga berpengaruh dengan skill kamu.

Begitulah cara-cara yang kamu bisa lakukan untuk membuat dan mengelola tim esport. Tim esport yang kamu bentuk harus kamu latih dalam waktu yang cukup lama untuk mengikuti kompetensi gaming bergengsi.

Bagaimana cara membuat tim esport profesional di atas? Menarik bukan? Ketika nanti kamu sudah membentuk tim esport, jangan lupa untuk selalu menjaga solidaritas dan semangat dari para player. Apakah kamu sudah siap untuk membentuk tim esport?

Kamu juga bisa cari tahu cara menjadi pemain esport profesional di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.